Review Drama China "Ten Miles Of Peach Blossoms"



Akhirnya, setelah 3x ngulang drama ini aku jadi pengen review atau curhat sama drama inihahha. Walapun agak bingung ya harus ngomongin apa. Soalnya mayan banget eps nya sampe 58 episode, tapi itu semua gak bakalan kerasa lama yang ada malah kurang wkwk.

Sinopsis :

Ten Miles Of Peach Blossoms atau yang lebih dikenal dengan judul Eternal Love mengisahkan Bai Qian ( Yang Mi ) ratu dari Klan Rubah yang berpura-pura jadi seorang pria yang bernama Si Yin  agar bisa jadi murid dari Gunung Kun Lun yang di pimpin oleh Dewa Tinggi Mo Yan ( Mark Chao ). Dia menjadi murid ke-17 diperguruan itu, walapun jadi murid yang paling nakal, dan penyebabkan berbagai masalah, akan tetapi Mo Yan sangat menyayangi Si Yin. Suatu ketika Si Yin ingin pergi dari Gunung Kun Lun untuk melihat istri dari kakak ke-2 nya melahirkan, tetapi dalam perjalannya bersama dengan murid ke-9 dia tertangkap oleh klan hantu. Namun anak ke-2 dari Klan Hantu Li Jing ( Zhang Vin ) mengetahui kalau Si Yin itu perempuan, dan berencana untuk membebaskan mereka bersama adiknya Yangzhi. Pertemuan Li Jing dan Si Yin membuat mereka saling jatuh cinta satu sama lain, tapi mereka sadar kalau antara Suku Langit dan Klan hantu tidak bisa bersama. Tapi Si Yin gak nyerah gitu aja dia meminta izin kepada kakak ke-4nya agar bisa menikah dengan Li Jing. Klan Hantu berencana untuk membuat murdi ke-9 diangkat menjadi anak dan menyebarkan semua undangan ke semua klan.
Hal itu membuat perguruan Gunung Kun Lun marah dan merasa terhina, sehingga Mo Yan sendiri yang menyelamatkan mereka.



Setelah menyelamatkan mereka, pertempuran antara klan hantu dan gunung Kun Lun tidak bisa dihindari lagi, karena ini memang siasat dari Raja Hantu Qing Cang yang ingin menguasai dunia. Di satu sisi Xuan Nu keponakan Si Yin datang ke Gunung Kun Lun karena tidak ingin menikah dengan klan beruang, Xuan Nu jatuh cinta dengan putra mahkota raja hantu Li Jing dan menghasut Li Jing bahwa Si Yin tidak mencintai dia melainkan gurunya Mo Yan. Xuan Nu memiliki penampilan seperti Si Yin karena meminum ramuan dari Zhe Yan. Akhirnya Li Jing pun mengkhianati Si Yin dan menikah dengan Xuan Nu. Tetapi perjalan Xuan Nu tidak semulus yang ia bayangkan karena Raja Hantu tidak percaya padanya, dan akan membunuh mereka, tapi Xuan Nu membuat perjanjian dia akan mencuri taktik perang dari Gunung Kun Lun untuk memecahkan formasi perang suku langit agar dari klan hantu bisa menang. Asalkan dia dan Li Jing bisa menikah.

Setelah berhasil mencuri taktik formasi suku langit dari gunung Kun Lun akhirnya perangpun terjadi dan ribuan dari suku langit menjadi korban dari perang ini. Keberhasilan dari klan hantu merusak taktik formasi mereka tidak ada cara lain selain menyegel Raja Hantu Qing Cang di Loncneg Kaisar Timur agar bisa menjaga perdamaian dunia. Mo Yan mengorbankan jiwanya tercerai berai, agar bisa memenangkan peperangan ini sehingga klan hantu menyerah pada pertempuran ini. Si Yin yang tidak terima gurunya meninggal, dia membawa Mo Yan ke gua rubahnya dan memberikan darah dari jantungnya sendiri untuk mengawetkan tubuh gurunya, karena dia percaya bahwa gurunya suatu saat akan bangun.

                             

Setelah 70.000 tahun berlalu, segel dari Lonceng Kaisar Timur akan terbuka, Si Yin yang telah kembali menjadi ratu Bai Qian menyegel kembali lonceng kaisar timur, karena hanya dialah yang mengetahui caranya, Akan tetapi setelah berhasil menyegel kembali raja hantu dia diberi kutukan untuk turun ke dunia fana dan menjalani penderitan sebagai seorang manusia bisa yang tidak memiliki kekuatan seorang dewi.
Di sisi lain, Ye Hua putra mahkota kerjaan langit sosok yang cerdas, hebat namun hatinya sangat dingin. Suatu hari dia ditugaskan untuk memusnahkan Monster Golden Lion yang merupakan kaki tangan dari raja hantu Qing Cang di dunia manusia. Dia berhasil mengalahkan Golden Lion namun sedikit terluka sehingga tidak bisa kembali ke wujud aslinya melainkan menjadi seekor naga kecil. Kebetulan Su Su ( Bai Qian di dunia fana ) menemukan dia terluka dan membawa Ye Hua ke rumah yang dia tempati di dunia fana untuk diobati ( malah memperparah luka Ye Hua hahaha ). Niat baik Su Su membuat Ye Hua yang tadinya sedingin es kini mulai mencair dan jatuh cinta sama Su Su.

Akhirnya Ye Hua meminta saran kepada pamannya ketiganya Lian Song yang sudah terkenal akan ke playboy-an nya. Lian Song memberikan berbagai macam strategi agar Ye Hua bisa mendekati Su Su sebagai wujud manusia, dan akhirnya dipilihlah cara ketiga yang menurut aku enggk banget buat Ye Hua. Tapi emang kocak banget sih pas adegan ini yaitu strategi "Pity Game" - You-will-know-when-you-watch-it!


Misi pity game pun dijalankandengan sukses! akhirnya ceritanyapun berlanjut smpe mereka menikah, Ye Hua terus menyembunyikan jati dirinya dari Su Su, bahkan karena dia ingin hidup selamanya dengan Su Su, Ye Hua berencana untuk melepaskan statusnya sebagai putra mahkota dan   memalsukan kematian nya saat akan melakukan perang dnegan Klan Duyung. Rencana Ye Hua tidak berjalan mulus, pada akhirnya Su Su diketahui keberadaanya oleh Raja Langit. Karena Su Su lagi hamil saat itu jadi kaay semacam ada aura langit gitu, jadi gampang kediteksi auranya. Dan akhirnya Su Su dibawa ke istana langit kesembilan.



Sejak saat itulah tragedi dimulai, Ye Hua yang ingin melindungi Su Su terpaksa bersikap dingin kepada Su Su, sedangkan Su Su terus dihantui dengan hasutan Su Jin kalau Ye Hua hanya mencintai dia bukan Su Su. Kesalahpahaman terus terjadi satu per satu, hingga akhirnya sampai Su Su melahirkna putranya. Dengan putus asa, merasa terabaikan dan terkhianati oleh Ye Hua, Su SU memutuskan untuk melompat di teras Zhu Xian.



Huaa scene ini bener-bener sedih banget,

Setelah melompat dari Teras Zhu Xian, para immortal dari Istana Langit ke-9 berpikir bahwa Su Su sudah meninggal. Meninggalkan Ye Hua yang dihantui rasa bersalah.
300 tahun kemudan Ye Hua bertemu dengan Bai Qian di Istana Timur Laut, ia bisa mengenali bahwa itu Su Su meskipun di sisi lain Bai Qian sudah tak ingat lagi akan segala keangannya saat menjadi manusia karena meminum ramun amnesia. Bai Qian memiliki kepribadian yang berbeda dari Su Su, Bai Qian adalah Dewi tinggi yang agung dihormati semua oleh immortal.


Pertemuan petama mereka setelah Su Su jadi Dewi Tinggi Bai Qian
Walaupun Ye Hua sudah menjadi tunangan Bai Qian sebelum Bai Qian menjadi manusia. Ye Hua tidak pernah bertemu dengan Bai Qian. Makanya Ye Hua seneng baget kalau Su Su itu Bai Qian

Kalau cinta Ye Hua dan Su Su berakhir tragis, beda lagi dengan Bai Qian. dan di sini  Ye Hua pun masih banyak berjuang untuk cintanya Bai Qian. Karena Ye Hua berpikir kalau Bai Qian sangan mencintai gurunya Mo Yan. Apapun akan dilakukan Ye Hua asalkan Bai Qian bahagia. Misalnya mengorbankan dirinya untuk mencari Jamur yang bisa membuat Mo Yan bangun kembali.
Dan yang bikin aku gemes itu anak mereka A-Li cute banget. Bisa banget ngegoda ibu bapaknya hahaha.

Drama ini walapun memiliki 58 episode tapi bener-bener gak bikin bosen, yang ada ngerasa gak cukup aja segitu hahha. pertama drama ini buat aku salah paham, aku kira ini kisah cinta antara murid dan gurunya Bai Qian dan Mo Yan. tapi ternyata salah besar, karena Ye Hua sendiri baru muncul di epsiode 9-an kalau gak salah. Aku nonton drama ini karena awalnya aku nonton filmnya dulu "Once Upon Time" yang dibintangi Yang Yang ( pacarku ^-^) dan Li Yufei. Aku nonton karena memang fans banget sama Yang Yang cuma aku gak ngerti sama alur yang ada di film ceritanya berantakan banget, alurnya gak jelas cuma betah aja nontonnya karena visual mereka wkwk. Setelah aku searching ternyata film ini remake dari drama eternal love, setelah aku tahu drama ini aku gak langsung nonton gitu aja, karena aku rasa kurang menarik sama cast nya.Tapi setelah melihat banyak yang review drama ini dan kebanyakan merkomendasikan. Akhirnya aku nonton dan itu marathon saking aku suka sama drama ini setelah selesaipun aku repeat ulang hahah. Mark Chao dan Yang Mi chemistri mereka bener-bener bagus banget.

Sebenernya masih banyak hal yang menarik dari drama ini, cuma gak bisa aku  ceritain semua. Dan kebanyakan kena Second Lead Syndrom antara Dong Hua dan Bai Feng Jiu tapi aku kena Lead Syndrom jadi aku kalau bagian mereka skip-skip aja wkwk.
Aku rekomendasiin buat kalian yang bingung nonton drama china, ini bener-bener drama bagus apalgi efek CGI nya buat yang nontonnya betah soalnya sinematografinya indah-indah.




Mark Chao, Yang Mi, Bai Qian, Ye Hua, Mo Yan, Ten Miles Of Peach Blossoms, Eternal Love, Drama China, Review Drama China Eternal Love, Once Upon Time,

Komentar