Review Drama China "Love O2O"


Ini baru pertama kali aku buat postingan tentang review drama di blog ini. Walapun aku udah jadi dramalover dah lama banget, cuma entah kenapa pengen share aja beberapa drama yang udah aku tonton dan pengen aku rekomendasiin ke beberapa orang ^-^. Dan ini salah satu drama yang selalu ulang-ulang dan gak pernah bosen , soalnya mantengin cowok ganteng sih hahaha

Sinopsis singkat : 

Serial drama "Love O2O" atau "A Smile Is Beautiful" di adaptasi dari sebuah novel terkenal dan terlaris yang berjudul sama karya Gu Man. Yang menceritakan kehidupan dikampus dimana Bei Wei Wei ( Zheng Shuang ) dewi kampus fakultas Ilmu Komputer dan peringkat ke-2 seuniversitasnya. Selain memiliki kecantikan dan kecerdasan Bei Wei Wei juga ahli dalam bermain game dimana dia masuk 10 besar dalam  peringkat teratas dan satu-satunya perempuan dengan IP tertinggi dalam dunia game Chinese Ghost  Story. Di fakultas yang sama ada senior yang paling ganteng, pinter, pengusaha, jago olahraga dan anak dari Prof Universitas Qing yaitu Xiao Nai ( Yang Yang ).

Wei Wei sangat mengagumi Xiao Nai, sama seperti gadis-gadis dikampusnya. tapi dia bukan tipe cewek yang ngejar-ngejar gitu ya. Paling kalau ada pertandingan basket dia selalu nonton, terus kalau Xiao Nai ngeluarin perangkat lunak atau apapun yang berhubungan dengan komputer pasti Wei Wei download semua aplikasinya. Tapi siapa sangka ternyata Xiao Nai jatuh cinta sama Wei Wei pas dia ngeliat Wei Wei di tempat game online bukan karena cantiknya cuma karena tangannya Wei Wei yang ahli banget pas maen game. Nah dari situ Xiao Nai ngintip ID nya Wei Wei buat berteman di dunia game. Kebetulan banget di dunia game Wei Wei yang dikenal dengan ID Reed Wei Wei udah punya suami yaitu Zhenshui Wuxiang. Zhenshui mencampakan Wei Wei agar bisa menikah lagi di dunia game yang paling terkenal dengan kecantikannya. Setelah tahu Wei Wei cerai Xiao Nai dengan ID gamenya Yixiao Naihe mengajak Wei Wei untuk menikah.

Review :

ini bener-bener review pribadi aku sendiri setelah nonton drama ini berulang kali, dan gak tau kenapa gak ada bosen-bosennya. Mungkin ini dramanya unik kali ya, soalnya menghubungkan dunia game sama di dunia nyata. Jadi pas mereka melawan monster-monster di dunia game cukup menarik juga buat aku yang gak ngerti game sama sekali.


Ini visualisasi mereka dalam dunia game dan emang dibuat nyata.

Dan yang paling menarik sebenarnya drama ini gak ada konflik yang berat banget yang bikin kita kesel, gedek, atau  berkata-kata kasar pas nonton dramanya. Hubungan mereka bahkan gak pernah kena konflik atau minimal salah paham atau cemburuan gitu. Ini gak ada sama sekali. Ceritanya santai dan konsisten gak melebar kemana-mana. Menurut aku ini pasangan yang ideal yang paling di mimpi-mimpikan banyak orang. Pertama mereka sama-sama visual, cerdas dan berbakat didunia game. Banyak banget orang yang iri sama hubungan mereka karena emang nyaris sempurna banget.
Tapi bukan berarti hubungan mereka kita ngeliatnya jadi bosen, enggak sama sekali  yang ada tuh baper, gemes sendiri liatnya. Banyak banget scene mereka yang kita liatnya aja iri pengen begitu juga hahaha






Selain hubungan mereka yang menarik buat diikutin teman-teman asrama mereka juga buat drama ini makin seru. Xiao Nai punya tiga sahabat, selain sekamar bareng mereka juga kerja sama sama Xiao Nai buat ngembangin game yang mereka buat.



Dan ini sahabatnya Wei Wei di asrama, walapun sempet ada salah paham sama Er Xi ( paling kanan ) tapi dia emang di sini paling unyu, lucu terus paling banyak makan juga. Pokoknya buat yang suka romcom cocok banget nonton drama ini. 


Dan ini scene fav ever di drama ini. Jadi ceritanya mereka gak percaya kalau Wei Wei itu cewek karena dia jago banget maen gamenya. disangkanya banci, cowok yang pura-pura pake ID cewek terus mereka anggap Wei Wei cewek jelek makanya Zhenshui ceraiin Wei Wei di game. Puas banget pas scene ini mereka kaya gak percaya banget kalau Wei Wei cewek cantik apalagi Xhenshui syok berkat ninggalin cewek secantik Wei Wei. Xiao Nai jemput Wei Wei dan mereka penasaran gimana tampang pacar cewek cantik. Dan ternyata pacar Wei Wei ganteng. mereka pada iri dan fitnah Wei Wei yang suka gonta ganti pasangan di dunia game. dan dibales dong sama Xiao Nai kalau dia gak peduli itu semua selama Wei Wei mau sama dia. So Sweeeettt banget. Xiao Nai dia selalu menyelesaikan masalah secara bijak pake logika dan gak pernah kebakai api cemburu gitu, stay cool stay calm intinya mah hahha. 

And fyi drama ini juga di filmkan dengan judul yang sama tapi pemainnya beda yah, untuk Bei Wei Wei yang maen di filmnya Angelababy dan untuk Xiao Nai diperanin sama Jing Boran 



Ternyata panjang juga aku nyurhatin drama ini ^-^. See you review drama selanjutnya. Semoga membantu kalian yang lagi bingung nonton drama apa. 




Komentar