Happy Anniversary


"Sebab hidup ini sulit, maka jangan lupa jatuh cinta". - Jaydewar


Sejujurnya hal ini sudah terlewat beberapa bulan, bukannya tak ingat hanya saja tak ada kata-kata yang bisa mewakilinya. Dan sekarangpun rasanya, banyak berfikir kata apa yang paling cocok untuk mewakili semua perasaanku selama setahun ini. Kita seperti pasangan-pasangan pada umunya, tidak ada yang aneh, tidak neko-neko. Mungkin banyak yang bilang ini cara yang membosankan utnuk suatu hubungan tapi anehnya kita bertahan selama ini padahal dengan siklus yang sama, dengan kata-kata yang sama setiap harinya.

Banyak hal yang terjadi, tertawa menangis berama, saling merengkuh dalam keriuhan dunia yang tak ada habisnya, masalah hidup yang tak pernah lelah untuk menghampiri tapi kita kuat karna selalu bersama. Menghabiskan waktu yang sangat panjang memanglah tidak mudah banyak rintangan-rintangan kecil yang selalu ada tapi pada akhirnya kita kembali lagi, kembali lagi.
Hari-hari terlewat begitu saja, dan tak terasa mencapai titik temu di satu tahun. Ini tak mudah, tapi bahagia karena berada di ujung titik temu ini, karena setelahnya kita memulai titik yang baru. Dalam hati sampai mana kita aka bertahan ? Akankan kita bertemu lagi di titik temu selanjutnya ?

Harapan-harapan yang kita bawa diawal hubungan semoga saja menjadi kenyataan yang indah, menjaga satu sama lain selamanya, saling bergantung, saling mendukung, dan saling bahagia selamanya. Apa yang kita mulai semoga ada akhir yang bahagia, saling tersenyum dan berkata "Akhirnya kita bersama selamanya".

Tapi aku juga minta maaf atas semuanya, apa yang kulakukan, apa yang kukatan yang menyakiti hatimu, maafkan semuanya yang membuatmu sesak untuk bernafas. Aku tak akan bisa menjadi yang sempurna untukmu, selalu banyak melakukan kesalahan yang membuatmu lelah karena selalu memaafkan aku. tapi semoga saja dalam hatimu, dalam mimpimu, dalam kenyataanmu selalu menginginkan aku disisimu.


Muhammad Abdul Rivai
29 April 2017








Komentar